BIMBINGAN PENGINPUTAN APLIKASI DATABASE KEPEGAWAIAN

SHARE

Parigi,, 30 Agustus 2023 - Dalam rangka meningkatkan sistem administrasi kepegawaian di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong menyelenggarakan bimbingan teknis penginputan aplikasi kepegawaian yang diikuti oleh seluruh Kasubbag dan Operator masing-masing OPD se Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan bimbingan teknis ini diadakan di ruang rapat kantor BKPSDM pada tanggal 21-30 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 80 peserta yang berasal dari berbagai dinas dan badan di lingkup pemerintah kabupaten Parigi moutong. Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta dalam menggunakan aplikasi database kepegawaian yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Aktorismo Kay, S.AP.,M.A.P selaku Sekretaris BKPSDM Parigi Moutong mengungkapkan pentingnya Manajemen Database Kepegawaian Parigi Moutong untuk merespon era digitalisasi yang saat ini melanda dunia, ia juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen BKPSDM Parigi Moutong dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

Materi-materi dalam bimbingan teknis ini disampaikan oleh beberapa narasumber antara lain, Safaat Aryodita Bunai, SE selaku Kasubbag Perencanaan Program dan Kepegawaian BKPSDM Parigi Moutong, Yosep Rudiansyah, A.Md Selaku Mentor dari Diskominfo Parigi Moutong, serta Mahfud dan Kalsum selaku Staf pendamping.  Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang tata cara penginputan data kepegawaian serta cara “troubleshooting” jika menghadapi error pada saat penginputan atau perbaikan data.

Kegiatan ini diharapkan, akan berdampak positif terhadap efektivitas dan efisiensi manajemen data kepegawaian pemerintah kabupaten Parigi moutong di masa yang akan datang.

 

Humas BKPSDM Parigi Moutong